LPPM STES Islamic Village Gelar Pelatihan Smart PLS

LPPM STES Islamic Village menggelar acara Pelatihan Metode Penelitian Kuantitatif  dengan menggunakan Program SMART PLS. Acara dilaksanakan pada hari Jumat, 8 Maret 2019 bertempat di Ruang Workshop STES Islamic Villaged. Peserta berasal dari Jabodetabek dan Bandung serta Dosen di lingkungan Perguruan Tinggi Islamic Village yang bemjumlah sebanyak 30 orang.

 Pelatihan ini diisi oleh instruktur berpengalaman dari STES Islamic Village dan juga Universitas Tarumanegara Jakarta. Mereka adalah Dr. Sunardi, SE, M.Si dan juga Dr. Nuryasman MN, SE,MM. Materi yang disampaikan pengetahuan dasar riset kuantitatif dan aplikasi penggunaan program SMART PLS. “pelatihan ini mengarjakan peserta bagaimana mengenal program sampai merunning data dan menganalisisnya”, tandas Nur Jamaludin, M.Ec, Kepala LPPM STES Islamic Village.

 Kegiatan yang berlangsung sehari penuh mulai jam 08.30 pagi hingga 17.30 sore berlangsung sangat menarik. Ini bisa dibuktikan dengan antusiasme para peserta untuk menyimak dan berinteraksi serta mengikuti program kegiatan hingga akhir acara. Kesan yang disampaikan oleh peserta dalam kegiatan ini menurut mereka sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan metologi riset bagi mereka. Dr. Dewi Reni,SE.AK., M.Si menyampaikan bahwa pelatihan ini menyegarkan kembali dirinya dalam memahami riset dengan menggunakan SMART PLS. Agus Sumarno, peserta dari STID M. Natsir Bekasi juga menyampaikan bahwa pelatihan ini membantu mengarahkannya untuk melakukan riset yang lebih baik.Nur Jamaludin, M.Ec selaku ketua LPPM berjanji akan memfasilitasi kegiatan serupa untuk meningkatkan kapasitas riset dosen di Jabodetabek.(Cessy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *