Menuju Universitas Islamic Village pada tahun 2020

Rabu, 31 Oktober 2018,

Pendidikan Tinggi Islamic Village menyelenggarakan hajatan akbar yaitu Sidang Senat Terbuka melantik Sarjana dan Diploma sebanyak 220 orang yang terdiri dari beberapa Sekolah Tinggi di bawah naungan Pendidikan Tinggi Islamic Village, seperti Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Islamic Village, STIT Islamic Village, STTC Islamic Village dan Akper Islamic Village. Ini merupakan acara wisuda ke 7 bagi Pendidikan Tinggi Islamic Village dan merupakan acara wisuda yang sukses dalam penyelenggaraannya.
Peserta yang hadir secara keseluruhan berjumlah kurang lebih 1000 orang yang bertempat di Hotel Olive Tangerang, kata Ketua panitia wisuda, Agus. Undangan yang hadir pada kesempatan kali ini adalah Kordinator Kopertais I Wilayah Jakarta, Kopertis IV, Persatuan Perawan Nasional Indonesia, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Perwakilan Bank Syariah Mandiri, Koperasi Syariah BMI, PT. Sun Life Financial Syariah (Asuransi Syariah) dan lembaga lainnya yang menjadi partner kerjasama dalam pengembangan pendidikan tinggi Islamic Village.
Dalam rangkaian acara Sidang Senat Terbuka, Senat Akademik dibawakan oleh Ketua STES Islamic Village Hj. Atiqi Chollisni, SE, MM, Ph.D, ia menyatakan bahwa “Pendidikan Tinggi Islamic Village saat ini terdiri dari empat sekolah tinggi, yaitu STES Islamic Village, STIT Islamic Village, STTC Islamic Village dan Akper Islamic Village. Semua sekolah tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Islamic Village akan meningkatkan levelnya ke arah Universitas Islamic Village, Insyallah target kami adalah pada tahun 2020, Universitas Islamic Village akan hadir di tengah masyarakat”. Pungkasnya. Pendidikan Tinggi Islamic Village telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak baik universitas dalam dan luar negeri, lembaga profesi, lembaga pemerintah dan lembaga swasta untuk dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri di Indonesia.
Prof. Fathurrahman Djamil, MA dalam sambutannya sebagai Kordinator Kopertais I wilayah Jakarta menyatakan sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pihak Pendidikan Tinggi Islamic Village untuk berupaya meningkatkan levelnya menjadi Universitas. Kami selaku koordinator Kopertais I akan berusaha untuk dapat membantu Pendidikan Tinggi Islamic Village untuk menjadi Universitas Islamic Village sesuai dengan persyaratan berlaku. Insyallah kami sangat optimis dengan langkah ini dan semoga Allah swt memberikan kemudahan dan kelancaran dalam proses pembentukan Universitas Islamic Village. katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *