Pengukuan Tim revisi Buku Al-Izzah Al-Islamiyah dan Tahsin/Tahfish oleh pembina Bpk KH. Ridwan Ibrahim Lubis

Pengukuan Tim revisi Buku Al-Izzah Al-Islamiyah dan Tahsin/Tahfish yang dilaksanakan pada Ruang Rapat Dikti Islamic Village 08-01-2018. Pengukuan tim ini mengkaji ulang dan memperbahuri buku Al-Izzah Al-Islamiyah dengan problema yang ada pada saat ini.

Al-Izzah Al-Islamiyah dan Tahsin/Tahfish adalah mata kuliah cirikhas yang ada pada STES. Mata Kuliah ini mengajarkan ajaran Islam secara secara spesifik sehingga mahasiswa dapat memahami ajaran islam secara mendalam. Tim Al-Izzah Al-Islamiayah pada pertemuan ini membahas perkembangan teknologi dan perkembangan pada zaman ini yang dimana perkembangan zaman saat ini sudah banyak menyimpang dari ajaran agama Islam. Sebagai contohnya maraknya penyuka sesama jenis jeruk makan jeruk (LGBT) yang dalam ajaran islam penyuka sesama jenis ini diharamkan. Mata kuliah ini akan memberikan pemahaman kepada mahasiswa supaya dapat memagari diri dari hal-hal yang menyimpang dari agama islam.

Sedangkan matakuliah Tahsin/Tahfish dapat membantu mahasiswa/i STES untuk memperlancar membaca kitab suci Al-Quran. Saat praktek dilapangan mahasiswa/i akan dipandu oleh dosen-dosen lulusan dari khairo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *