Wisuda Bersama Pendidikan Tinggi Islamic Village Tangerang Tahun Akademik 2018-2019

Tangerang, 31 Oktober 2019—Wisuda merupakan proses akhir dari rangkaian kegiatan dan tahapan proses pendidikan yang telah dijalani oleh setiap mahasiswa.  Wisuda dapat pula dikatakan sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dan berhasil menyelesaikan pendidikannya, baik pada Strata Satu (S1) pada sarjana maupun Diploma III (D3).

 

Dalam penyelenggaraannya, para mahasiswa/i yang telah menyelesaikan pendidikannya dan dinyatakan lulus, akan dilantik dan mengucap janji sebagai wisudawan dan wisudawati. Selain itu, para wisudawan juga dibekali dengan gambaran mengenai Revolusi Industri 4.0 yang sudah berlangsung di Indonesia dan di belahan dunia lainnya serta bagaimana untuk tetap bermanfaat dan memiliki peran di tengah-tengah ketatnya perindustrian.

 

Acara wisuda bersama yang dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Islamic Village, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Islamic Village, dan Sekolah Tinggi Teknik (STT) Cendekia diselenggarakan pada 31 Oktober 2019 dan bertempat di Ballroom Hotel Olive, Karawaci, Tangerang. Proses wisuda diikuti oleh 110 wisudawan, dengan rincian sebanyak 40 wisudawan dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT), 40 wisudawan dari Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES), dan 30 wisudawan Sekolah Tinggi Teknik Cendekia (STTC).

 

Pada acara wisuda kali ini, Wakil Koordinator Kopertais Wilayah I DKI Jakarta, Prof. Dr. Ahmad Thib Raya, M.A., berkesempatan menyampaikan orasi ilmiah yang bertemakan “Peran Sarjana Muslim Milenial Dalam Era 4.0”. Di tengah meningkatnya kemajuan di bidang teknologi, para wisudawan diharapkan mampu bersaing secara kemampuan dengan teknologi yang semakin terotomatisasi.

 

Dengan dilaksanakannya acara wisuda bersama, diharapkan wisudawan tetap mampu menjaga nama baik almamater serta berperan besar dalam masyarakat dan negara melalui ilmu yang sudah dipelajari selama masa perkuliahan. (STESIV/Nurul Mulia Wati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *